Jasa Pasang Iklan: Tips Merawat Laptop

Judul Iklan: Tips Merawat Laptop
Isi Iklan: Dengan semakin populernya laptop dibanding dengan PC maka diperlukan tips perawatan agar laptop atau notebook semakin tahan lama. Sebagian orang bahkan sudah mulai melupakan PC saat ini, walaupun dirumah ada PC atau Personal komputer tetap mereka menggunkan laptop untuk bekerja.

Namun tetap saja untuk ukuran spesifikasi yang sama PC lebih tangguh daripada laptop, jadi Anda harus meluangkan waktu extra untuk merawat laptop atau notebook Anda dengan baik. Kali ini saya akan menyajikan beberapa tips mudah dan sederhana dalam merawat dan menghindarkan laptop dari kerusakan dini. Tips ini akan berguna agar laptop anda bertambah umurnya.

1. Berhati-hati mendownload software gratisan dari internet
Terlebih jika software yang seolah-olah seperti aplikasi antivirus. Usahakan menggunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop saat Anda beli. Ada resiko virus bisa merusak laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Namun jika Anda tetap ingin menggunakan software hasil mendownload, maka pastikan software tersebut aman dengan cara menscan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki dan Anda percayai.

2. Tancapkan laptop Anda ke stabilizer listrik
Jika Anda sedang bekerja menggunakan laptop dengan menggunakan listrik dan melepas baterai atau tanpa baterai (biasanya untuk menjaga baterai tidak cepat aus), maka sebaiknya gunakan stabilizer yang bisa mencegah terjadinya lonjakan tegangan listrik yang tidak stabil ke laptop Anda. Dengan menggunakan stabilizer aliran listrik yg masuk ke laptop jadi lebih konstan, dengan begitu kondisi komponen atau hardware laptop tidak cepat rusak.

http://artikel-gratiss.blogspot.com/2010/03/tips-merawat-laptop.html

0 komentar: