Cara mengobati dan penanggulangan penyakit demam berdarah

        Kehawatiran masyarakat tiap datangnya musim penghujan selain banjir adalah merebaknya kembali penyakit demam berdarah  (DBD). Penyakit yang disebabkan oleh virus yang penyebarannya melalui gigitan  nyamuk cukup membuat resah. Tiap tahun demam berdarah selalu memakan korban, kebanyakan adalah anak-anak yang daya tahan tubuhnya masih lemah. Memang, demam berdarah akan berakibat fatal apabila terjadi kelambatan dalam penangananya.

 

Pemerintah melalui departemen kesehatan telah berupaya untuk menanggulangi penyakit demam berdarah dengan memberi penyuluhan kepada masyarakat. Untuk memberantas nyamuk demam berdarah diadakan foging atau pengasapan. Namun, walau telah di lakukan pemberantasan, sampai saat ini penyakit DBD masih saja menjangkiti masyarakat.

 

        Untuk menanggulangi Demam berdarah  kita harus tahu karakteristik dari penyakit ini, cara penyebaran dan penangulanganya. Sehingga bisa diantisipasi jatuhnya korban. Penanggulangan Demam Berdarah bisa dilakukan dengan cara membersihkan tempat-tempat yang bisa menampung air, yang nantinya dijadikan sarang nyamuk DBD, taburi dengan bubuk abate pada tempat penampungan air yang tidak memungkinkan utuk dilakukan pengurasan/pembersihan. Baca juga Cara alami mengobati demam berdarah

 

0 komentar: